Jumat, 03 Mei 2013

Surat Untuk (Calon) Lelakiku

Selamat malam kamu, (calon) lelakiku kelak
maaf aku menuliskan surat ini tanpa sepengetahuanmu
aku sengaja menuliskan ini untukmu
untukmu lelakiku.

ingin rasanya surat ini kuselipakn di tumpukan buku favoritmu
menaruhnya di depan pintu kamarmu bersama selembar poster kesukaanmu
atau aku ingin membacakannya di depanmu, Ibumu, dan keluargamu

kita memang tidak tahu kan dengan siapa kita akan berlabuh terakhir?
ini juga sebuah perjalanan panjang
menemukan dermaga yang tepat bagi hati yang tak pernah merasa lelah mencicipi cinta

sampaikan surat ini pada Ibumu ya.
walau aku tak pernah menemui atau bersitatap langsung dengan Beliau,
aku tahu Ibumu adalah wanita yang hebat
aku mengenalmu sebagai seorang pribadi hebat
bagaimana dengan Ibumu, wanita di belakangmu?

aku ingin suatu saat nanti kau berkata padaku :
duhai kamu, wanita satu-satunya yang kucintai
aku lelakimu dengan bangga dan pasti memperkenalkanmu pada Ibuku
wanita pertama yang kusayangi sebelum kamu



aku ingin membangun pondasi keluarga denganmu
mematri namamu dalam tiap ganglion otakku
menemanimu dalam suka, duka, ataupun saat kita jatuh

aku ingin menjadi bagian dari air mata dan senyummu
kemarilah, tidur di pundakku
bagilah kesah itu

duhai wanitaku, tau kah kau?
perasaanku kepadamu tak akan pernah berubah
setiap sekon yang kita lewati, rasa itu semakin camuh
tumbuh membakar jiwaku yang semakin rapuh

kau tau? hanya kamu yang bisa kembalikan keping itu
lihatlah, aku bisa berdiri sendiri sekarang
karena kamu
karena kamu, wanitaku

aku ingin denganmu bisa memeluk surga
mengantarkan anak-anak kita pada nirwana yang luas dan indah

semoga saja kau adalah takdirku
semoga saja kau adalah pelabuhan terakhirku
semoga saja kau adalah jawaban atas doaku, wanitaku
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAmCd4DUY4WHhYuY_TjzkRLhv7_7VAa5Op5WrKOcGkF2yqH_btaL2kg-xaD3bLoSEzCDCLJ3Ja5QxycMZwC_ht5P-Dg0RoYnqlUA8QJkIskOn9j7JM32284CJN5ELi22Q-ncWkVnHxFhDO/s1600/ada+copy.jpg

 Yogyakarta, 28 September 2012
 at 17 : 54
dalam sebuah pengharapan dan mimpi panjang
http://risaumari.blogspot.com

1 komentar:

  1. Aku bangettsss... wanita(nya) dan ada untuk(nya) InsyaAllah. O:)

    BalasHapus