Minggu, 26 Juli 2015

Tentang Kedewasaan

Selamat pagi Senin, 27 Juli 2015
happy mature day for me
terima kasih Alhamdulillah sudah diberi waktu selama 21 tahun merasakan keindahan dunia
dan menikmati permasalahan dalam hidup untuk menjadikanku lebih dewasa
lebih berpikir
dan lebih mensyukuri apa yang aku miliki

tak ayal, di hari berulangnya hari lahir seseorang
banyak ucapan bertubi datang
memenuhi handphone dan segala sosial media

tak ada spesial, karena menunggu sebaris kata dari orang spesial
tenanglah, walau ia tak ayal mengirimkan pesan padamu,
dalam hatinya terapal jutaan untai doa indah untukmu

aku masih saja belum tidur saat menikmati akhir 20 tahunku
masih terkesima dengan pertemuan yang sudah lama dirindu
tak apa hanya dalam satuan jam
namun kualitaslah yang menjadikannya ada dan bermakna
entah, hari itu perjalanan seratus duua puluh empat kilometer berasa memabukkan
entah karena kondisi badan yang tidak fit
atau karena aku mabuk
dimabuk cinta

"Selamat ulang tahun yang ke 2(.) *isisendiri :D
semoga hari demi hari ke depannya semakin lancar dan istimewa
banyak berdoa dan berusaha."

pukul 00.22
terlambat 22 menit katamu
diam aku sebentar memandangi tulisan itu
seakan tak percaya
kau masih mengingat dengan pasti hari ulang tahun itu
hari yang menurutku sedikit konyol untuk harus diingat

jemariku terasa berat untuk membalas pesanmu
aku buka path, dan memplay lagu "See You Again"



kubalas pesanmu biasa saja
karena aku tak ingin terlalu larut dalam rasa yang sudah lama bekecamuk di dada
menjadikannya mulai tiada
karena terlalu banyak cita dan asa pada cinta yang kujelma

"semangat untuk hari-hari ke depannya
nggak panjang kok, bentar lagi.
hehehehe"

aku terdiam
kepalaku berkecamuk
mataku tegang
badanku dingin

apa maksud perkataanmu barusan?
apakah kau tahu maksud hal itu?
jujur sayang, hari-hari akan terasa berat saat kulewati tanpa dirimu

boleh aku bercerita sedikit, mengenai kedewasaan?
tapi maaf sebelumnya, di sini aku hanya menceritakan diriku
terima kasih sebelumnya telah menjadi bagian berharga dalam hidupku

wajar rasanya jika kita hidup di atas komentar orang lain
kita hidup atas masa lalu yang kita buat untuk hari ini
namun kita hidup pada masa kini dan mempersiapkan masa depan

lalu, buat apa kumendengar masa lalu?
apakah itu penting?
c'mon, yesterday is a history, today is a gift and tomorrow is a mystery
and the answer is im so so so so so so so so so feel glad, happy, blessed to know and have YOU
youre so special, still special, and always special, so thats why Im falling in YOU

pernah kamu bertanya apakah tahun ini berkesan seperti tahun lalu
bagiku, semua yang kulewati bersamamu spesial
banyak orang bilang bahwa, "its like usual, nothing special"
oke kita bahas

1st question is, kamu ingin mencari pasangan yang seperti apa?
sempurna?
nothing perfect, excpt Allah SWT.
sejatinya mencari pasangan adalah untuk saling melengkapi dan menyempurnakan
bukan untuk mencari yang sempurna
karena tidak akan didapat yang seperti itu

jika pasangan yang kau miliki adalah seseorang yang sempurna,
lalu buat apa kau ada?
tidakkah tak ayal kau akan menghilangkan sisi sempurna yang ia miliki?

kita hidup sejatinya mencari pasangan yang dapat menerima kita seutuhnya kita sebagai manusia
sisi lemah dan kuat
sisi gelap dan terang
bosan itu biasa
lelah biasa
cuek biasa
acuh biasa

karena manusia tak akan pernah puas dengan apa yang ia miliki sekarang
ia akan berusaha mencari teruus untuk mendapatkan yang lebih

saat rasa nyaman itu tiba pada seseorang yang kau pilih
akan banyak cobaan datang
banyak ujian
banyak pilihan baru

semuanya menawarkan kelebihan
soleh
cerdas
perhatian
tampan
mapan
 atau apalah banyak kriteria yang kau inginkan, kan?

jujur aku tak memiliki banyak kriteria khusus untuk memilih
karena semuanya akan luntur saat kau merasa nyaman dan selalu merasa dispesialkan
kecuali untuk kategori jenis kelamin laki-laki, soleh bukan solehah dan cerdas :D

sering rasanya menjelajah untuk membuktikan bahwa ADA yang lebih baik dari dia
dan akhirnya kau akan merasa semuanya sia-sia
karena kau hanya akan menemukan kekurangan yang sama pada orang berikutnya
kau hanya akan melukai diri orang lain, dan tentu saja dirimu sendiri

lama sudah rasanya aku berusaha memahamimu
aku tahu kau tak suka dibandingkan, dijuluki dengan cuek, gak asik, dan sebagainya
aku paham itu
karena setiap manusia pasti memilikinya
terlebih kita yang mungkin sering komunikasi

lalu semakin aku paham
bahwa memahami orang lain harus dengan perasaan yang kita miliki
tak perlu berpatokan pada masa lalu yang menceritakan bagaimanakah dirimu
karena aku tahu, sehari kita punya 24 jam
dan kita memiliki waktu yang sama untuk berubah

aku hanya lelah pada fase di mana aku harus mencari, berkenalan dan begitu seterusnya
untuk membuktikan bahwa banyak yang lebih baik darimu
ternyata, tak ada yang lebih baik, hanya lebih baru

sejatinya kita akan bersemangat dengan barang baru
tapi hanya di bagian awal saja
namun hidup akan terus bersemangat
saat kau merasa menjadi bagian yang spesial bagi seseorang
masiih kuingat pesanmu

"Youre the best for me,
after my mom"

karena sejatinya jatuh cinta hanya bertahan selama empat bulan
lebih dari itu, adalah mencintai dengan tulus
kalau saja sudah tiga tahun terlewati, maka kau tahu kan maksudku?

terima kasih untuk menjadi bagian spesial dari diriku
 terima kasih atas waktumu memenuhi segala inginku walau jauh
menyita banyak waktumu untuk selalu membuatku bahagia
terima kasih untuk pria dingin yang selalu menghangatkan


Yogyakarta yang berjarak  124 km dari tempatmu berjuang
aku selalu merindukanmu
terima kasih untuk selalu menjadikan diriku ada
di hari ulang tahunku

-Ichak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar