Selasa, 29 Agustus 2017

Lima Tahun


Alhamdulillah Mah, Pah, Dek terima kasih untuk 3,7 tahun + 1 tahunnya

bukan suatu harapan bagiku untuk bisa menjadi salah satu bagian dari Universitas terbaik di Indonesia. seorang anak kampung yang keras kepala dan hanya bermodal Bismillah serta doa kedua orang tua. terseok di perkuliahan Farmasi. aneh melihat benda-benda di laboratorium. tidak mengeri kimia, biologi sama sekali. pelajaran yang dibenci saat SMP dan SMA.

menyelesaikan 3,7 tahunnya dengan air mata, keringat, dan doa Ayah Ibu yang tak kunjung surut. menahan kerinduan untuk pulang lebih lambat, dan kembali lebih cepat ke Yogyakarta. sebab tiap semesternya dihabiskan untuk remidi perbaikan nilai.

bosan menganggur Maret - Agustus, menunggu dimulainya perkuliahan apoteker, membuatnya penasaran untuk menaklukan dua universitas terbaik di Indonesia untuk jurusan Apotekernya. tidak banyak yang ia inginkan: pernah mencoba, hanya itu.

dan kini, dengan remidi sebagai teman sejatinya saat itu, ia menyelesaikan segalanya tepat waktu dan di waktu yang tepat. air mata telah enggan turun dan menetes. namun hari itu bulir itu kembali menyeruak dan terhimpit di ujung mata.

aku telah menyelesaikan semuanya, bukan? :))

alhamdulillah, Risa Umari Yuli Aliviyanti, S.Farm., Apt. berkat doa ibu :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar