Minggu, 24 September 2017

To Be The Next RnD, Really???

entah idealis atau potensialis. saya selalu memilih (calon) pekerjaan dengan bagian Research and Development (RnD). mengapa? karena saya orangnya dipenuhi rasa tahu tinggi, terhadap hal yang penting, agak penting, bahkan amat sangat tidak penting. ouch!

jiwa penasaran dan intuisi untuk jadi penemu ini sudah mulai saya luruskan saat SD. lalu, seterusnya saya mencoba untuk mengikuti berbagai perlombaan menulis. karya tulis ilmiah, bahkan sampai karya tidak sangat ilmiah dan masuk akal (fiksi yang terlalu fiksi).

hingga saat kemarin saya diberi kesempatan (so blessed O:) ) untuk bisa merasakan bagaimana menjadi seorang researcher. melakukan trial dan error, membuat formula, memperbaiki, mencari masalah, mencari pemecahan masalah, mencari masalah kembali, hingga menguatkan intuisi untuk mencari penyebab kesalahan dan cara mengobatinya.

dalam melakukan sesuatu yang kita sukai, itu sangat menyenangkan! jam 6 hingga jam 6 lagi tidak terasa! bagi saya itu bukan bekerja, tapi menjalankan hobi dan merealisasikan apa yang menjadi penasaran saya.

to be next RnD?
why not? :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar